Sabtu, 07 Januari 2012

Fakta terselubung tentang capung

http://hermawayne.blogspot.com
Capung merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat di tempat-tempat tertentu seperti taman atau sekitar rumah. Seperti pada kupu-kupu dan lebah, capung juga mengalami metamorfosis dalam periode kehidupannya. Bedanya, serangga kupu-kupu mengalami metamorfosis sempurna, sedangkan capung tidak, atau hanya mengalami metamorfosis tidak sempurna. Dimulai dari telur kemudian menjadi larva dan akhirnya menjadi capung dewasa yang dapat terbang indah.

Berikut adalah keunikan-keunikan dari capung:
1. Capung merupakan salah satu serangga purba, mereka sudah ada di bumi sejak 300 juta tahun yang lalu. Fosil capung terbesar yang pernah ditemukan di bumi mempunyai ukuran lebar sayap lebih dari 3 meter.
http://hermawayne.blogspot.com

2. Hewan ini adalah serangga golongan Odonata dengan lebih dari 5000 spesies berbeda yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Di Amerika Serikat saja terdapat lebih dari 400 spesies, apalagi Indonesia yang luas ini pasti lebih banyak spesies capung yang hidup.

3. Kita mungkin sering melihat seekor capung berada di atas permukaan air. Mengapa demikian? Ternyata di permukaan air itulah capung menaruh telur-telurnya yang kemudian akan menetas menjadi larva. Mereka juga sangat awas dengan daerahnya seperti permukaan air tersebut sehingga sering kita jumpai 2 capung yang berkelahi satu sama lain untuk memperebutkan daerah kekuasaan.
http://hermawayne.blogspot.com

4. Walaupun kelihatannya sangat indah, capung sebenarnya adalah serangga yang ganas. Sejak menetas dari telur, mereka adalah karnivora yang suka menyantap hewan lain. Pada saat masih larva, mereka memakan plankton, ikan-ikan kecil, serta larva lain. Di saat sayap mereka mulai berkembang, capung muda memiliki bagian tubuh khusus yang berada di sekitar kepalanya yang berfungsi sebagai tongkat untuk memudahkan menangkap ikan-ikan kecil. Di saat dewasa, capung merupakan predator alami dari nyamuk, sehingga populasi capung yang banyak bisa menjadi pengontrol yang efektif dalam menanggulangi penyebaran nyamuk pada suatu tempat.

5. Hampir seluruh masa hidup capung sebenarnya dihabiskan pada saat mereka larva. Larva capung sendiri hidup kira-kira 3 tahun, setelah itu mereka baru bermetamorfosis menjadi capung dewasa yang bersayap. Capung dewasa ini hanya bertahan hidup beberapa minggu karena tujuan mereka bermetamorfosis tersebut hanya untuk menemukan pasangan agar bisa melangsukan perkawinan dan akhirnya bisa melanjutkan keturunan.
http://hermawayne.blogspot.com

6. Sayap capung bagian depan lebih panjang daripada sayap capung bagian belakang. Bentuk sayap seperti ini membuat capung dapat terbang sangat cepat hingga 50 km/jam dan dapat melakukan berbagai manuver di udara mulai dari bergerak ke samping, belakang sampai menyusuri suatu permukan benda. Kelihaiannya dalam terbang tersebut menobatkan mereka sebagai serangga tercepat yang ada di bumi.
http://hermawayne.blogspot.com

7. Salah satu hal paling menarik yang ada pada capung adalah bentuk matanya. Serangga ini memliki mata yang besar dengan ribuan lensa yang bersegi-segi seperti pada lebah. Dengan mata yang besar dan bersegi-segi tersebut, capung dapat melihat ke segala arah. Hal inilah yang membuat kita agak kesulitan ketika ingin menangkap hewan ini walaupun dari belakangnya sekalipun.
http://hermawayne.blogspot.com 

7 Rahasia Cewek yang Sering Diumpetin ke Cowok

http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2009/1/9/1231516782255/Gallery-Girls-Aloud-Girls-001.jpg

Setiap wanita pasti punya rahasia, dan inilah rahasia umum yang disembunyikan wanita dari pasangannya.

1. Harga asli lebih mahal
Jujur saja, wanita sangat menikmati acara belanja. Apalagi kebanyakan dari kaum wanita memang tak bisa menahan diri saat musim sale tiba. Sadar kebiasaan ini bisa memicu perdebatan dengan pasangan, banyak wanita yang memilih menyembunyikan harga sebenarnya dari barang-barang yang dibeli.

2. Sering memikirkan tentang seks
Bukan cuma pria yang suka memikirkan tentang seks, wanita juga, hanya bedanya yang ada dalam fantasi wanita adalah pasangannya. Sayangnya, di malam hari terkadang kaum hawa ini terlalu lelah dan kehabisan energi untuk mewujudkan fantasinya.

3. Takut komitmen
Memang benar bahwa wanita sering memimpikan pernikahan yang romantis, serba putih, dan bersanding dengan pangeran tampan. Tapi, wanita juga tak berbeda jauh dengan pria, mereka juga cemas dan takut saat memikirkan komitmen. Segala hal yang menimbulkan ketidak pastian memang membuat hati ragu. Apakah pria ini akan jadi suami yang baik, apakah pernikahan kami akan bahagia, dan sederet keraguan lainnya langsung hinggap di kepala saat membicarakan tentang pernikahan.

4. Tetap butuh bantuan
Wanita masa kini memang lebih modern dan mandiri, tapi bagaimana pun juga dalam hati kecil setiap wanita membutuhkan bantuan dan perlindungan dari pasangannya. Membetulkan mobil yang mogok, memiliki pengetahuan yang luas, atau sekadar membawakan tas, sudah membuat wanita merasa lebih feminin dan aman bersama si dia.

5. Ingin dicemburui
Rasanya setiap wanita ingin diperhatikan oleh pasangan dan sedikit dicemburui. Hal itu akan membuat wanita merasa menjadi orang yang dibutuhkan dan disayangi pasangannya. Itu sebabnya, saat ada pria lain memuji kecantikan, kami berharap pasangan mengetahuinya dan memperlihatkan rasa cemburu.

6. Curhat pada sahabat
Pada sahabat kita leluasa bercerita tentang berbagai hal, tapi tak semua hal dibuka begitu saja. Ada hal-hal tertentu yang tetap kami simpan sendiri terutama yang sifatnya sangat pribadi, misalnya kesedihan suami saat orangtuanya meninggal, dan sebagainya.

7. Suka pada hal-hal romantis
Setiap wanita pada dasarnya menyukai hal-hal yang romantis atau sesuatu yang bisa menimbulkan sensasi bahagia, seperti saat sedang jatuh cinta. Makanya, untuk mengulang sensasi jatuh cinta ini, kebanyakan wanita adalah penggemar film-film cinta atau komedi romantis.

sumber: http://rahasia-cewek.blogspot.com/2009/10/7-rahasia-cewek-yang-sering-diumpetin.html

Joke Malam

Umar lagi asik-asiknye nonton bola depan tipi, tau-tau bininye nyelonong:



"Bang, lampu teras putus, tolong gantiin ame yang baru dong!"



"Masang lampu ?!!!, lu kire gue PLN apah..!!!" saut umar enteng.



Bini : "Ya udeh kalo kaga mau, benerin aje keran kamar mandi, itu tuh aernya ampe luber-luber"



"Benerin keran ?!!!, lu kire gue PAM kali...!!!"



Bini : "Ya udeh, kalo lu pegi beli rokok ke warung, gue nitip minyak"



"Lu kagak bisa liat orang lagi enak nonton kali ye, lu kire gue PERTAMINEEE !!!" Umar sewot.



Lantaran berasa digangguin terus, Umar ngeloyor ke rumah tetangge,



balik-balik jem 2.



Tapinye Umar kaget lantaran terasnye udah terang. Terus Umar ke kamar mandi, aer udah kaga luber-luber; ke dapur jerigen minyak juga udah full tenk.



Paginye Umar nanya ame bininye: "Lu minta tulung ame siape...?"



Bini : "Gini bang, abis abang minggat, gue nangis di teras. Terus ade cowok ganteng lewat nanyain gue. Gue cerite ape adenye,



juga soal abang nyang sewot. Terus die nawarin buat ngebantuin, tapi ada syaratnye."



"Ape syaratnye... ?" Umar pingin tau.



Bini : "Syaratnye bisa pilih, gue bikinin die roti atawa tidur ame die"



"Terus yg pasti elu bikinin die roti kan...?" Umar ngedesek.



Bini : "Bikinin roti ?!!!..... Lu pikir gue HOLLAND BAKERY apee...?!!!"





Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tipe Cowok Ideal Di Mata Cewek

mr-bean
Tidak hanya good looking atau tampan yang dicari cewek pada seorang cowok. Terkadang sifat bijaksana, pintar dan romantis juga banyak menjadi pilihan cewek-cewek loh. Jadi nggak mutlak harus ganteng la yah… Ada beberapa tipe cowok idaman di mata cewek-cewek. Mau tahu ini dia tipe-tipe nya :
1. Percaya Diri
Pede
istilah gaulnya, mungkin standar utama yang paling dicari oleh cewek-cewek. Biasanya cowok-cowok yang memiliki rasa percaya diri tinggi selalu memandang cewek tanpa penuh keraguan. Sikap dan cara pandang ini di mata cewek sangat menggairahkan dan meyakinkan. karena ini membuat semua cewek jadi tergila-gila karenanya. Apalagi kalau sang cowok memiliki satu keahlian atau kemahiran, misalnya jago main sepak bola, bulu tangkis dan lain-lain. Di tanggung cewek-cewek akan nguber tuh….
2. Lelaki Lucu
Biasakan untuk selalu tidak menjadi orang yang serius atau gemar bercanda. Karena biasanya cewek tidak mau dekat-dekat dengan cowok tipe seperti ini. Tapi berusaha untuk menjadi cowok penghibur dikala cewek-cewek sedang sedih itu banyak dicari loh…! Biasanya cowok yang suka menghibur dengan cerita-cerita lucu atau film-film lucu yang pernah ditonton berdua, banyak digemari cewek.

3. Romantis
Ini standar utama yang paling banyak harus dipenuhi oleh setiap cowok. Pada dasarnya cewek itu rata-rata menginginkan cowok yang romantis. Harus diingat romantis disini bukan dalam arti nafsu loh. Romantis yang dimaksud disini adalah yang pandai mengambil hati dan bijaksana. Apalagi kalau ditambah sikap penyayang dan penuh perhatian. Wah… pasti ngebet habis deh tuh cewek-cewek !.
4. Bijaksana
Ini yang rada sulit kriterianya, karena beda tipis dengan romantis. Banyak cewek yang sering bermimpi untuk mendapatkan pasangan yang bijaksana dan pandai. Apalagi kalau cowok itu punya posisi dan jabatan yang bagus….. wah impian para cewek tuh. Tipe cowok ini juga biasanya banyak dijadikan impian para cewek, dan cewek-cewek itu sendiri juga pada akhirnya tahu diri kalau mereka belum tentu bisa jadi gebetan tipe cowok seperti ini.
5. Penyayang dan suka Anak-anak
Ada anggapan kalau cowok yang bijaksana adalah cowok yang berpengetahuan luas, dan cenderung menyukai anak-anak. Biasanya banyak cewek tersentuh dengan cowok tipe ini, karena dianggap mampu menjaga diri mereka. Dan satu bukti tipe cowok ini layak dijadikan pendamping karena mampu menjadi suami teladan dan bapak yang penyayang. Benar nggak sih ?
6. Fashionable
Rasanya dominasi gemar berdandan bukan hanya ada pada cewek. Cowok juga loh….. nah pada tipe cowok seperti ini biasanya banyak loh yang suka berdandan…. Cowok yang suka berdandan, stylist dan fashionable biasanya mampu membuat kesan pertama yang baik di mata cewek. Apalagi kalau cowoknya bertubuh harum, bersih dan memiliki tubuh yang terawat rapi.

sumber: http://babesajabu.wordpress.com/2009/05/11/tipe-cowok-ideal-di-mata-cewek/

10 cara agar bisa melihat hantu

http://sloone.files.wordpress.com/2009/03/ghost20lady.jpg
  1. Sebuah transplantasi kornea dari donor yang psikis
  2. Mencoba bunuh diri ketika hamil.
  3. Roh bermain permainan Glass (mirip dengan papan Ouija Barat).
  4. Tapping sumpit mangkuk kosong dengan makanan yang cukup untuk tiga di persimpangan untuk menarik roh lapar.
  5. Bermain petak umpet di tengah malam sambil memegang kucing hitam.
  6. Mengusap kotoran dari kuburan di sekitar mata Anda.
  7. Membuka payung sementara di dalam ruangan.
  8. Menyikat rambut Anda di tengah malam sambil menatap ke cermin.
  9. Membungkuk di atas dan mencari di antara kaki Anda (CI LUK BA !! ada siapa di belakang punggungmu ? hiiii!!!).
  10. Berdandan sementara menggunakan pakaian pemakaman tidur. Hantu akan percaya bahwa anda adalah salah satu dari mereka.
sumber: http://www.dalimunthe.com/2010/02/10-cara-agar-bisa-melihat-hantu.html

14 ciri pria tidak muda lagi

http://2.bp.blogspot.com/_QonjXrwiEbY/TI_UAnueruI/AAAAAAAAYFo/i3s1v07APuI/s1600/b_ugly_old_man.jpg

01. Membaca makin jauh, kencing makin dekat
02. Dulu tidur berhadap-hadapan, sekarang beradu pantat
03. Dulu suka pakai minyak wangi, sekarang sering pakai minyak angin
04. Dulu 12 kali lebih dalam sebulan, sekarang belum tentu sekali sebulan
05. Dulu keras sekali selama menu...nggu, sekarang lama sekali menunggu keras
06. Dulu langsung ON, sekarang langsung Down
07. Dulu sering siul2in cewe, sekarang malah siul2in burung
08. Dulu kencing asin, sekarang banyak yang sudah kencingnya manis
09. Dulu sering ajak makan enak, sekarang sering ajak makan obat
10. Dulu korbankan kesehatan demi kekayaan, sekarang korbankan kekayaan demi kesehatan
11. Dulu mengkritik generasi tua, sekarang mencela generasi muda
12. Dulu bermimpi untuk mengubah dunia, sekarang jadi insomnia karena dunia berubah terus
13. Dulu dongkol karena nggak dikasih, sekarang jengkel karena ditagih
14. Dulu pemburu nikmat, sekarang diburu to bat

sumber: kaskus.us

Arti di Balik Kalimat Cewe- Terserah!



Jadi gini, dalam pertemanan maupun percintaan dengan seorang wanita, kata-kata terserah sering kali diucapkan dalam berbagai situasi. Kita sudah sepakat sebelumnya kalau cewe itu lebih rumit dari aljabar kan ya? Nah pengaplikasian kata "terserah" ini juga bisa berbeda-beda arti, tergantung dari situasi dan kondisi kata tersebut terlontar. Misalnya gini:


Situasi 1

Sedang kencan, pulang jemput kuliah/kerja, belum makan, perut keroncongan.
Cewek  : Aduh aku laper banget.
Cowok : Mau makan dulu?
Cewek : Boleh
Cowok : Mau makan apa?
Cewek : Terserah.
Cowok : *masuk ke warteg*
Cewek : *merengut, judes, uring-uringan, makanannya ga diabisin, diem sepanjang jalan pulang*
Kalian pasti berpikir dong, kenapa nih kok jadi ngambek? Ketika ditanya kenapa, jawabnya gapapa (ini ntar kita bahas di artikel berikutnya ya, kata gapapa ini). Tapi manyunnya kayak ngegepin kamu selingkuh. Kenapa sih?
Ternyata Ini Artinya : Tawarin dulu dong beberapa jenis makanan, jangan langsung main belok ke warteg. Terus kok warteg sih ih. Gak romantis banget. Aku kan pengen steak. Candle light dinner kalo bisa. Ih kok ga ditawarin sih. Ih. Paling gak tawarin kek. Ih.


Situasi 2

Lagi sayang-sayangan ditelpon. Terus hape kamu yang satu lagi bunyi. Anak-anak ngajakin main futsal Jumat sore terus lanjut tanding PES 2012 atau FIFA 12 di rumah si Jono sampe pagi. Mumpung lagi telponan sama si pacar, sekalian bilang deh.
Cowok : Aku besok sore main sama anak-anak ya.
Cewek : Main apa *nada curiga*
Cowok : Futsal terus lanjut main ps di rumah Jono. Nginep.
Cewek : Terserah *nada dingin*
Cowok : Ok
Cewek : Eh udahan dulu ya aku disuruh mama nimba. *klik tutup telpon*
Hah? Apaan nih kok tutup telpon gak pake siapa-sayang-kamu-aku-sayang-kamu-cium-dulu-dong-kamu-aja-yang-tutup-telpon-ga-mau-kamu-aja-ah? Abis itu status fb dan twitternya galau-galau, semacam 'cowok sama aja semuanya' atau 'I can do better without you!' woh woh kenapa nih?
Ternyata Ini Artinya: Kok bikin rencana sendiri sih? Gak nanya dulu aku besok mau kemana? Siapa tau aku mau ajak nonton. Siapa tau aku mau nyalon? Belanja? Terus yang jemput siapa? Ih. Jumat malam basi dong? Ih. Terus main sama si Jono lagi. Kan dia tau aku gak suka si Jono. Bau ketek. Ntar si bebeb ketularan bau ketek si Jono lagi kalo pake nginep segala. Ih.


Situasi 3

Si cewek akan berulang tahun minggu depan. Kamu bingung mau kasih kado apa. Tanya aja lah ya biar ga ribet nebak-nebak dia lagi mau apa.
Cowok : Kamu mau kado apa?
Cewek : Terserah *sambil tersipu-sipu*
Cowok : hmmmm
Pas dia ulang tahun kamu kasih jaket. Abis kan dia suka pake tengtop dan hotpants, biar gak masuk angin. Biar kalo dia pake jaket itu jadi menghangatkan dirinya. Kayak kamu yang lagi meluk dia. Oh sungguh romantis. Eh tapi kok dia ga antusias pas buka kado kamu. Cuma bilang makasih. Gak langsung dipake jaketnya. Malah main henpon.  Manyun.
Ternyata Ini Artinya: Heh? Jaket? Indonesia panas kali. Terus ini kok modelnya kayak jumper cowo gini sih? Lagian sejak kapan sih aku suka pake jaket? Surprisenya mana? Cokelatnya mana? Bunga? Candle light dinner? Tiket ke Bali PP + Akomodasi?


Situasi 4

Memutuskan mau kencan kemana dan ngapain.
Cowok : Kita mau jalan-jalan kemana besok?
Cewek : Terserah
Cowok : Nonton?
Cewek : Terserah
Cowok : Makan sushi? Kan kamu ngidam tuh katanya kemarin
Cewek : Terserah
Cowok : Di rumah kamu aja nonton dvd?
Cewek : Terserah
Dengan inisiatif tinggi kamu memilih pilihan terakhir. Terserah kan berarti yang mana aja sama kan? Ya kan? Besoknya kamu datang kaosan celana pendekan bawa tumpukan dvd bajakan. Dia manyun. Lah? Gimana? Katanya terserah, kok pundung?
Ternyata Ini Artinya: Nonton dan sushi lah. Udah tau aku pengen sushi. Ah gimana sih? Ih. Masak pacaran di rumah. Katanya jalan-jalan. Kemana kek gitu, pantai.
Heu. Jangan tanya apa yang harus kalian lakukan kalau mendapat kata terserah dari cewe. Karena artikel ini cuma pengen ngasih tau artinya. Bukan solusinya. Karena sesungguhnya dibalik kerumitan memahami cewe, disitu justru letak serunya. Semoga berhasil!!

6 penyakit seksual yang ditularkan pria

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2009/05/11/1549217p.jpg
Waspadai sejumlah penyakit menular seksual (PMS) yang tidak diinginkan pria. Celakanya, penyakit itu bisa ditularkan kepada wanita. Bagaimana mengenalinya?

Pernah mendengar kasus istri keputihan tak kunjung sembuh? Bau pula! Sudah diobati, tetapi kambuh terus. Ketika dokter meminta suaminya ikut diperiksa, baru ketahuan sumber keputihan berbau itu si lelaki. Dia membawa penyakit seksual itu ke rumah setelah mendapatkannya entah dari perempuan (atau lelaki) mana, lalu “membagikannya” kepada sang istri saat berhubungan intim.

Berikut ini enam jenis PMS yang menurut WebMD tak diinginkan pria. Tentunya juga tidak diinginkan wanita karena bau, sakit, dan bisa menimbulkan kemandulan.

1. HIV/AIDS
Penambahan angka penderita HIV/AIDS sebenarnya bisa dicegah.
Infeksi awal HIV/AIDS tidak memiliki gejala sehingga banyak orang tidak tahu sudah terinfeksi virus tersebut. Itu sebabnya HIV menjadi penting. Jika Anda aktif secara seksual dengan lebih dari satu pasangan atau ada alasan Anda kemungkinan terpapar HIV pada masa lalu, sebaiknya lakukan skrining.

2. Gonorea
Merupakan jenis PMS yang tidak mudah hilang. Pada pria, gejala GO termasuk nanah pada saluran kemih dengan rasa panas saat berkemih. Gonorea yang tidak diobati atau ditangani dengan baik bisa menyebabkan epididimitis, yaitu kondisi menyakitkan pada buah pelir dan bisa menyebabkan kemandulan.
Pada perempuan, GO merupakan penyebab utama penyakit radang panggul dan seperti klamidia, bisa menimbulkan infertilitas. GO membuat seseorang 3-5 kali kemungkinannya mengalami HIV.

3. Klamidia
Meskipun tidak menunjukkan gejala, klamidia dapat menimbulkan peradangan testikel, prostat, maupun uretra. Konsekuensi bagi wanita lebih serius lagi. Infeksi yang tidak ditangani menjadi penyebab utama penyakit radang panggul, kehamilan ektopik, dan beberapa kejadian infertilitas.

Meski hampir satu juta kasus klamidia di AS didiagnosis tahun 2005, para ahli memperkirakan bahwa sebenarnya terdapat 2,8 juta kasus baru setiap tahunnya. Artinya, dua dari tiga orang yang terinfeksi klamidia tidak tahu mereka memilikinya dan bisa menularkan kepada orang lain.

Penelitian menunjukkan, 1 dari 8 perempuan yang ditangani untuk masalah klamidia mengalami infeksi kembali dalam waktu setahun.

4. Virus Herpes Simpleks (HSV-2)
HSV-2 diduga yang menyebabkan sakit herpes genital mulai menurun (hanya saja kondisi ini di Indonesia tidak diketahui). Di AS, dari tes darah terhadap orang dewasa usia 48 tahun dan lebih muda, virus itu berkurang secara dramatis 19 persen dalam 10 tahun terakhir.

5. Human Papillomavirus (HPV)
Virus itu diketahui sebagai penyebab kanker leher rahim (serviks). HPV juga menyebabkan kutil genital dan meningkatkan risiko kanker pada penis dan anus pada pria. Jutaan pria membawa virus tersebut dan berisiko menularkan kepada pasangan seksualnya.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), lebih dari 6 juta orang AS terinfeksi HPV setiap tahun. Dalam survei, 48 persen pria yang datang ke klinik, hasil tes HPV-nya positif. Angka itu sekitar 8 persen dari populasi pria secara umum.

Vaksin baru terbukti efektif mencegah infeksi HPV. Pada tahun 2006, CDC merekomendasikan agar vaksin secara rutin diberikan kepada perempuan saat usia 11-12 tahun.

Komite praktisi imunisasi (ACIP) merekomendasikan vaksinasi bagi perempuan mulai usia 9 tahun. Rekomendasi itu menimbulkan kontroversi, tetapi bisa menyelamatkan hidup. Terlebih karena HPV merupakan penyebab utama kanker serviks pada perempuan.

6. Sifilis
Untunglah, obat efektif untuk mengatasi sifilis telah ditemukan. Pencegahan penyakit itu belum terbukti mudah. “Tingkat sifilis telah bertambah selama lima tahun berurutan,” ujar Jennifer Ruth, juru bicara CDC.

Tahun 2004-2005 saja tingkat sifilis nasional meningkat lebih dari 11 persen. Di antara pria, risikonya melonjak 70 persen dalam lima tahun terakhir. Sifilis yang tidak ditangani dengan baik bisa merusak otak, sistem kardiovaskular, dan organ dalam tubuh. Lebih dari itu, memiliki sifilis berarti meningkatkan bahaya terinfeksi HIV/AIDS setidaknya 2-5 kali lipat.

sumber: http://kesehatan.kompas.com/read/2010/02/03/08382272/6.Penyakit.Seksual.yang.Ditularkan.Pria

6 Kota bertembok Di Dunia yang Menakjubkan

1. Avila – Spain






Kota ini terletak 1.117 meter (3.665 kaki) di atas permukaan laut, merupakan ibukota provinsi tertinggi di Spanyol. Dibangun di atas puncak bukit yang berbatu, di tengah-tengah padang gurun yang benar-benar: cokelat, kering, berserakan dengan batu-batu besar berwarna abu-abu, dan tertutup oleh pegunungan tinggi. Hal ini menyebabkan iklim yang ekstrim, dengan sangat keras dan musim dingin yang panjang, dan musim panas yang pendek

Ávila mungkin merupakan kota kuno yang dikenal sebagai Abula, disebutkan oleh Ptolemeus dalam Geographia (II 6, 60) sebagai wilayah Iberia Bastetania. Abula disebutkan sebagai salah satu kota pertama di Hispania yang dikristenkan , khususnya oleh Saint Secundus (San Segundo). Namun, Ávila mungkin telah kuno, bukan Obila, sementara mungkin telah Abula kota Abla.

Ávila yang paling dikenal bagi kota bertembok abad pertengahan , yang dibangun dari granit coklat di 1090: diatasi dengan pertahanan, dengan delapan puluh delapan dan sembilan menara gerbang, mereka masih dalam kondisi perbaikan, tetapi sebagian besar kota terletak di luar batas mereka. Katedral Gothic diintegrasikan ke dalam pertahanan kota. Dibangun antara abad ke-12 dan ke-14, dan memiliki penampilan sebuah benteng, dengan dinding-dinding diperangi padat dan dua menara. Ini berisi banyak patung-patung dan lukisan yang menarik, selain satu perak baik terutama mengadakan percobaan, karya Juan de Arfe, berasal dari tahun 1571. Gereja-gereja San Vicente, San Pedro dan San Segundo, pada fitur utama mereka, Romawi dari abad ke-12. Dalam Gothic Biara Santo Tomás, didirikan oleh Ratu Isabella Katolik pada 1482, adalah terutama penting monumen marmer, diukir oleh Florence abad ke-15 pematung Domenico Fancelli, di atas makam Pangeran John, satu-satunya anak Ferdinand dan Isabella

2. Tallinn – Estonia



Tallinn, adalah ibukota Estonia. Kota ini memiliki penduduk sekitar 430.000 jiwa. Pusat kota historis di Tallinn adalah sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1997. Tallinn terletak di pantai selatan Teluk Finlandia, di utara-barat Estonia. Sebuah tebing kapur berjalan melalui kota. Hal ini terungkap, misalnya, di Toompea dan Lasnamäe. Namun, Toompea bukan merupakan bagian dari tebing, tapi bukit terpisah.
Titik tertinggi Tallinn, pada 64 meter di atas permukaan laut, terletak di distrik Nõmme, di sebelah selatan-barat kota.
Panjang garis pantai adalah 46 kilometer. Terdiri 3 besar semenanjung: Kopli semenanjung, Paljassaare semenanjung dan Kakumäe semenanjung

Tallinn dulu adalah salah satu pemukiman berbenteng terbaik di Eropa. Keluar dari 66 menara yang tersebar tembok di abad pertengahan, hanya 20 tetap berdiri di sekitar tempat yang sekarang menjadi Historic Center, namun lebih dari arsitektur indah untuk membuat kota ukuran relatif kecil

3. Pingyao



Kota Pingyao (平遥, pinyin: Píngyáo) adalah sebuah kota setingkat kecamatan (县 xiàn) di Cina di tengah provinsi Shanxi. Dia terletak sekitar 715 km dari Beijing dan 80 km dari ibu kota provinsi, Taiyuan. Pada masa Dinasti Qing, Pingyao merupakan pusat finansial China. Dia sekarang dikenal karena perawatan tembok kota kunonya, dan dia merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.
Pingyao merupakan salah satu dari sedikit kota-kota Cina yang tetap mempertahankan tata letak asli,
tembok kota kunonya, memiliki tinggi 12 meter dengan tebal 5 meter keliling 6 kilometer, dan fitur serangkaian menara raksasa dimana pembela bisa menjaga musuh dari teluk

4. Carcassonne





Carcassonne merupakan salah satu kota di Perancis. Letaknya di bagian selatan. Tepatnya di region Languedoc-Roussillon. Pada tahun 2006, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 46.216 jiwa dengan memiliki luas wilayah 65,08 km². Kota ini memiliki kepadatan penduduk sebanyak 675 jiwa/km².
Beberapa bangunan kuno di Carcassonne ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1996

Lebih dari 3 juta orang melakukan perjalanan ke Carcassonne setiap tahun untuk melihat Perancis abad pertengahan paling terkenal kota bertembok. Benteng telah ada di atas bukit di mana sekarang terletak Carcassonne, sejak pra-Romawi kali, namun tidak sampai Abad Tengah itu mencapai "ditembus benteng" lihat kita lihat sekarang. Tetap unconquered melalui beberapa pengepungan dan bahkan selamat dari keputusan pemerintah Perancis untuk memilikinya dihancurkan

5. Novgorod Kremlin






Moskow dan Saint Petersburg mungkin kota yang paling populer di Rusia, tetapi tak satu pun dari mereka dapat memegang kekuatan untuk Novgorod ketika datang ke arsitektur abad pertengahan. Walaupun namanya, yang diterjemahkan sebagai "The Great New City", Novgorod adalah salah satu pemukiman tertua di Rusia dan juga menjabat sebagai modal pertama. tingginya dinding kemerahan tanggal kembali ke abad ke-15 dan berhasil melindungi Katedral Saint Sophia, salah satu struktur Rusia tertua

6. Great Wall




Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina (Hanzi tradisional: 長城; Hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.

Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar. Semula, diperkirakan Qin Shi-huang yang memulai pembangunan tembok itu, namun menurut penelitian dan catatan literatur sejarah, tembok itu telah dibuat sebelum Dinasti Qin berdiri, tepatnya dibangun pertama kali pada Zaman Negara-negara Berperang. Kaisar Qin Shi-huang meneruskan pembangunan dan pengokohan tembok yang telah dibangun sebelumnya.

Sepeninggal Qin Shi-huang, pembuatan tembok ini sempat terhenti dan baru dilanjutkan kembali di zaman Dinasti Sui, terakhir dilanjutkan lagi di zaman Dinasti Ming. Bentuk Tembok Raksasa yang sekarang kita lihat adalah hasil pembangunan dari zaman Ming tadi. Bagian dalam tembok berisi tanah yang bercampur dengan bata dan batu-batuan. Bagian atasnya dibuat jalan utama untuk pasukan berkuda Tiongkok.

Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO

sumber: kaskus.us

Apakah Kamu Gay? Tes dengan foto-foto ini










sumber: http://feedproxy.google.com/~r/IdeGueSihGiniKloKamu/~3/6qexGHJUz9U/apakah-anda-gay-tes-dengan-foto-foto.html

Jumat, 06 Januari 2012

Bagian Tubuh Yang Hilang Dari Orang-Orang Ternama

Tulang Leher John Wilkes Booth
John Wilkes Booth mungkin pembunuh bayaran yang sukses, tetapi dia adalah seorang seniman meloloskan diri sebagian besar tidak efektif. Hanya 12 hari setelah membunuh Presiden Abraham Lincoln, Booth ditembak di bagian belakang leher dan terbunuh. Tubuhnya (akhirnya) dimakamkan di sebuah makam tak bertanda di Baltimore's Green. Namun tulang lehernya yang ketiga, keempat, dan kelima, bagaimanapun, telah dihilangkan selama autopsi sehingga peneliti dapat mengakses peluru yang bersarang disana. Untuk mereka yang ingin melihat kolom tulang leher Booth, sekarang dipajang di Museum Nasional Kesehatan dan Kedokteran di Washington, DC

Otak Einstein.
Sebelum ia meninggal, super-jenius Albert Einstein dianggap menyumbangkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan. Sayangnya, ia tidak pernah meletakkan keinginannya secara tertulis. Ketika dia meninggal pada tahun 1955,keluarga dan teman-teman membuat rencana untuk mengkremasi dia, tetapi ahli patologi yang melakukan otopsi, Dr Thomas Harvey, memiliki ide yang berbeda. Sebaliknya, ia memilih untuk menghapus matematika otak dari manusia jenius ini dan kemudian memberitahu keluarga tentang hal itu. Selama 30 tahun sudah abu Al tersimpan di Wichita dalam dua Mason stoples. Tentu saja, keluarga Einstein tidak senang ketika mereka tahu, tapi mereka akhirnya membiarkan otak itu diiris menjadi 240 bagian dan disalurkan kepada peneliti untuk diperiksa. Hari ini, banyak dari bagian otak itu tetap dalam lembaga-lembaga ilmiah, dengan sebagian besar terdapat di Princeton Hospital. Sedangkan tubuh Einstein yang dikremasi, tersebar di lokasi rahasia.

Kaki Dan Sickles.
Selama Pertempuran Gettysburg, Mayor Jenderal Daniel Sickle sedang duduk di atas kudanya ketika sebuah peluru meriam menghantam kaki kanannya. Meskipun dilaporkan sangat terpengaruh oleh peristiwa itu, ia tetap mengisap cerutu dalam perjalanan ke tenda medis, kaki Sickle harus diamputasi. Kaki Sickle kemudian disumbangkan ke Museum Nasional Kesehatan dan Pengobatan di Washington, DC. Sickle dimakamkan di Arlington National Cemetery setelah kematiannya pada tahun 1914.

Lengan "Stonewall" Jackson’s.
Konfederasi umum Thomas Jackson mendapat julukan saat duduk mengangkang diatas kudanya "seperti dinding batu" sementara peluru mendesing di sekelilingnya selama Perang Saudara. Tapi jenis keberanian itu (atau kenekatan) tidak berfungsi dengan baik. Selama Pertempuran Chancellorsville, Jackson sengaja ditembak di lengan oleh salah seorang kawan sendiri. Kemudian lengannya harus diamputasi, dan setelah itu, itu dimakamkan di dekat kota Virginia Ellwood. Hanya delapan hari kemudian, Stonewall mati akibat pneumonia. Sisa tubuhnya beristirahat dalam damai di Lexington, Va

Tangan Saint Francis Xavier.
Fransiskus Xaverius adalah seorang santo dengan banyak penggemar. Pada awal abad ke-16, misionaris Spanyol itu dikirim ke Asia oleh raja Portugal untuk mencari pengikut Kristen sebanyak mungkin. Ternyata, hasilnaya cukup baik. Fransiskus Xaverius menjadi sangat populer, kemudian ia meninggal pada tahun 1552. Lalu tubuhnya dibagi-bagi karena permintaan penggemarnya. Hari ini, setengah tangan kirinya di Cochin, India, sementara separuh lainnya adalah di Malaka, Malaysia. Salah satu tangannya berada di Roma, dan berbagai kota-kota lain mengklaim organ-organ dalamnya. Sisanya? Dibawa pergi ke Goa, India.

Jari Saint Catherine of Siena.
Pernah berpikir kau akan potong? Saint Catherine sudah merasa. Setelah wanita suci itu meninggal pada 1380, tubuhnya menjadi objek pemujaan. Peziarah percaya, menyentuh dagingnya secara ajaib dapat menyembuhkan penyakit dan membawa mereka lebih dekat kepada Allah, sehingga mereka berbondong-bondong untuk mengunjungi tubuhnya. Akhirnya, Gereja Katolik berencana memakamkan Catherine untuk beristirahat. Sebelum dia dimakamkan, salah satu pengikutnya memotong jari (bersama dengan beberapa gigi dan berbagai macam bagian tubuh). Sementara itu Paus Urbanus VI mendapat ide yang sama dan mengambil kepalanya. Saat ini, kedua jari dan kepalanya dipajang di Gereja San Domenico di Siena, Italia. Sisa-nya dimakamkan di bawah altar utama di Gereja Santa Maria Sopra Minerva di Roma.

Penis Napoleon.
Diasingkan, Kaisar Napoleon Bonaparte meninggal pada 5 Mei 1821. Keesokan harinya, dokter melakukan otopsi, yang dilaporkan disaksikan oleh banyak orang, termasuk seorang imam bernama Ange Vignali. Meskipun tubuh dikatakan utuh pada saat otopsi, tampaknya imam membawa pulang cenderamata. Pada tahun 1916, ahli waris Vignali menjual koleksi artefak Napoleon, termasuk apa yang mereka klaim sebagai penis sang kaisar. Meskipun tidak ada yang tahu pasti apakah itu benar-benar penis Napoleon, orang-orang telah membayar mahal untuk penis tersebut. Saat ini, ada dalam kepemilikan urolog Amerika.

Kepala Oliver Cromwell
Oliver Cromwell, yang tahta Inggris, adalah bukan orang liar. Cromwell meninggal pada tahun 1658, tetapi dua tahun kemudian, diangkat kembali menjadi monarki Inggris, lalu jenazahnya digali, diadili, dan digantung, kemudian dibuang di sebuah makam tak bertanda. Di samping itu, sebagai peringatan bagi calon pembunuh, kepalanya diletakkan di atas tombak di Westminster Hall, tempat itu tetap selama 20 tahun.Pada tahun 1814 kepala itu dijual kepada seorang pria bernama Josiah Henry Wilkinson. Begitulah nasib kepala Cromwell sampai tahun 1960, ketika kepalanya akhirnya dimakamkan di sebuah kapel di Cambridge.

Kaki Sarah Bernhardt.
Pernah mendapat peran untuk "mematahkan kaki"? Berhati-hatilah pada apa yang Anda inginkan. Pada tahun 1905, Sarah cedera lutut setelah melakukan adegan terakhir dari drama "La Tosca." Sayangnya, cederanya tidak pernah sembuh. Pada 1916, ditetapkan dan kakinya harus diamputasi. Setelah itu, dia melanjutkan untuk bermain drama, namun mencari peran yang memungkinkannya untuk tetap duduk. Menurut legenda, dalang sirkus P.T. Barnum Bernhardt menawarkan kaki palsu yang kuat, tapi ia menolaknya.

Hati Thomas Hardy.

Dalam wasiatnya, novelis Thomas Hardy dari inggris secara khusus meminta untuk dimakamkan dengan istri pertama tercinta. Namun teman-temannya, tidak berpikir ini cukup baik bagi Hardy dan melobi agar dia dikuburkan di Poet's Corner di Westminster Abbey. Terjadi perselisihan antara penggemar dan keluarga Hardy, sampai mereka mencapai kompromi. Hati Hardy dipindahkan dan dikuburkan bersama istrinya; abunya dipelihara dalam guci perunggu di Abbey. Ada juga desas-desus bahwa hati Hardy disambar kucing diatas meja, dan harus digantikan dengan hati babi untuk upacara pemakaman.Namun ini tidak berdasar

sumber: http://www.strov.co.cc/2010/02/bagian-tubuh-yang-hilang-dari-orang.html